Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Bagi sobat yang memiliki sebuah blog, tentunya masih menggunakan domain gratis milik google yaitu blogspot.com, rajin memposting artikel unik dan informasi yang bermanfaat bagi pembaca, mungkin menginginkan blognya dapat menghasilkan pundi pundi uang yang tentu saja dengan adanya penghasilan dari blog, sobat menjadi makin bersemangat untuk terus membuat artikel/konten unik yang tentunya bermanfaat.

Nah kali ini saya ingin sedikit berbagi tips sederhana cara mendaftarkan blog sobat untuk menjadi publisher adsense persembahan dari mbah google, namun sebelum memulainya

  • Pastikan blog sobat memiliki konten yang bukan copy paste
  • Memiliki minimal 20 artikel original
  • Umur blog sobat kurang lebih 6 bulan (saat saya daftarkan blog ini umur blog sudah 2 tahun karena berawal dari iseng-iseng saja)
  • Navigasi Blog yang mudah dan sederhana memiliki popular post, archive, privacy policy dan laman contact us.
  • Menggunakan template bawaan blogger
  • Pengunjung blog organik langsung dari search engine

Syarat diatas adalah berdasarkan pengalaman saya saja saat saya mendaftarkan blog ini menjadi publisher adsense, yang sempat ditolak hingga 2 kali namun bersyukur di terima saat pengajuan ke 3,

Jika syarat diatas sudah sobat sesuaikan dan terapkan maka saatnya sobat daftarkan blog sobat,

Pertama login ke akun blog sobat. dimenu dasbor blog sobat pilih menu penghasilan seperti contoh gambar dibawah ini :


Untuk memunculkan menu penghasilan ini sobat harus merubah setelan bahasa dan pemformatan di setelan ini sobat harus merubah bahasa menjadi bahasa inggris (inggris)-English (united kingdom) jika sobat sudah merubahnya dan klik simpan refresh kembali Browser sobat dan akan muncul menu penghasilan.


Jika sudah sudah klik menu penghasilan tersebut, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini


Perhatikan gambar diatas saya menggunakan screen shoot blog yang belum memenuhi syarat untuk mendaftar adsense, jika blog sobat telah memenuhi syarat saya pastikan kolom berwarna orange tersebut akan menjadi terang dan dapat sobat klik untuk mengisi formulir mendaftar adsense,

Didalam kolom pendaftaran terdapat 3 tahap,

1. Pilih Akun Google Anda isi dengan gmail yang sobat gunakan dalam membuat blog tersebut. namun saat dilangkah pertama ini akun gmail sobat otomatis terlampirkan dan sobat hanya perlu klik "Ya Gunakan"

2. Pilih Bahasa
ditahap berikutnya pilih bahasa yang ingin sobat gunakan, tentunya pilih saja bahasa indonesia lalu Lanjutkan.

3. Registrasi Identitas
ditahap terakhir ini sobat akan diminta memasukan identitas sobat, silahkan sobat isi identitas sobat. Bila telah selesai langsung menuju kelangkah selanjutnya, jika telah berhasil melakukan registrasi akan ada pemberitahuan bahwa akun adsense anda dalam tahap antrian persetujuan.

Sampai disini sobat dapat kembali membuat artikel seperti biasanya, karena pemberitahuan hasil dari pendaftaran sobat akan dikirim melalui akun gmail sobat, pemberitahuan dapat memakan waktu seminggu, jika sobat berhasil sobat akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar dibawah ini,


Demikian informasi sederhana berdasarkan pengalaman saya semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog"

  1. mengapa tidak pasang Adsense saja sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akunnya masih hosted gan belum diupgrade ke non hosted, masih kena tolak terus nih sama si mbah, jadi pake yg lain dulu aja.

      Delete
    2. sekarang sepertinya memang sangat sulit, untuk upgrade saja susah apalagi mendaftar baru

      Delete
    3. Iya nih gan,google sepertinya smakin detail dalam mengapprove blog, saya aja masih berusaha terus untuk bisa tembus upgrade adsense, awalnya hampir nyerah ditolak terus, tapi saya smakin penasaran, semoga saja bisa di terima setelah perbaikan diblog ini.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.